Saturday 14 September 2019

Awal Nge-Youtube

Assalamualaikum wr wb smart ladies. Ups...
Kali ini aku mau cerita, awal aku nge-youtube.

Hal yang paling kusukai adalah mengabadikan semua kegiatan yang aku ikuti. Baik dalam bentuk video maupun foto. Sampai - sampai medsosku baik fb maupun ig setiap hari ada saja postingan. Misal dalam seharipun tak ada kwgiatan, ada saja yang kuposting. Entah sendallah, daun, pohon, sampai batu yang sedang berdiam diri pun bisa jadi tamu di akun medsosku. (nggak penting banget bukan?)

Dulu, setiap memory hp full, aku pindahkan semua foto dan video yang jumlahnya sudah ribuan itu kedalam notebook kesayanganku. Namun, setelah lima tahun berlalu mungkin notebook kesayanganku mulai lelah. Andai dia bisa bicara, mungkin dia akan berkata "tuan putri, aku lelah. Izinkan aku istirahat selamany". Haha, sayangnya dia tetap diam membisu. Hanya saja, dia ngambek sampai mogok hidup (mati dong).

Alhamdulillah semua video dan fotoku pun tak dapat kubuka lagi. Meski sudah diberi solusi untuk ambil harddisk nya. Tapi kan pake uang yah, nah untuk saat ini lagi belajar ngirit, nabung untuk buat istana bersama buah hati. (mohon doanya)


Akhirnya aku dapat ide, setiap agenda kuabadikan dalam bentuk video. Awalnya aku iseng edit videonya kemudian kuupload di youtube. Subscriber pun berdatangan. Setiap hari subscriber bertambah. Awalnya aku tak begitu faham kegunaan subscriber. Sampai suatu malam aku iseng, buka konten youtube yang membahas penghasilan di youtube. Maa shaa Allah, lumayan juga. Sejak saat itu, smangat nge-youtube ku bertambah. Sampai hari ini, alhamdulillah subscriberku sudah 274. Meski belum sehebat Ria Ricis, tapi aku sudah bangga.


Ok, para pembaca. Plissssss banget, subscribe chanel aku ya. Kalian tinggal ketik akun eka adinia, nanti akan muncul chanelku yang berisi tentang kegiatan sekolah. Bantu aku untuk berkembang ya. Terimakasih.

4 comments:

  1. wah YouTuber nih. semangat terus kak. mungkin link yutuonya bisa sekalian dicantumkan di tulisan selanjutnya kak. sekedar saran.

    ReplyDelete
  2. Bener kata kk Dwi, terus berkarya dan berinovasi kk. Thanks sharingnya.

    ReplyDelete

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...