Thursday 3 October 2019

Tips Agar Pagimu Tidak Terburu-buru

Assalamualaikum Smart Mom's. Bagi kita, Mamah muda yang setiap harinya bekerja di luar rumah. Pernahkah pagimu selalu terburu-buru? Atau bahkan sering?

Baik, disini akan kuberi tips, bagaimana cara agar pagimu pagiku dan pagi kita semua tetap santuy, slow seperti judul lagu "selow aja".

Aku buat tips ini karena aku pernah mengalami pagi yang begitu buruk menurutku. Aku yang dulu segala sesuatunya disiapkan oleh Ibu, kini harus belajar mandiri mengurus suami dan anak.

Baiklah, berikut tips agar pagi kita tetap santuy.

1. Mencuci Baju di Sore Hari

Baik Smart Mom's mencuci baju salah satu pekerjaan yang sebenarnya tidak menyita waktu banyak jika kita memiliki mesin cuci. Bahkan jika dikerjakan pagi haripun masih bisa disambi memegang pekerjaan lain. Tapi mencu i di sore hari akan sangat membantu pekerjaan pagi kita. Jangan lupa, setelah selesai mencuci dan mengeringkan pakaian, segera hanger cucian kita meski di dalam rumah. Jadi, esok pagi tinggal memindahkan keluar rumah.

2. Cuci perlengkapan dapur malam hari

Smart Mom's, setelah makan malam selesai segeralah mencuci semua perlengkapan dapur. Dari piring, mangkuk, gelas sampai wajan dan panci. Usahakan dapur sudah dalam keadaan bersih kembali.

3. Siapkan sayuran sejak malam hari

Baik Smart Mom's, biasanya ba'da sholat isya aku mengajak suami untuk belanja sayuran yang akan dimasak esok pagi. Jadi saat malam hari, kota sudah menyiapkan sayuran apa saja yang akan dimasak untuk sarapan, juga untuk MPASI bayi kita.

4. Managemen waktu pagi hari

Ini nih yang agak susah dikerjakan. Namun jika management waktu kita pas, in syaa Allah pagi kita akan santai. Contoh, saat akan mulai memasak kita dahulukan MPASI, sambil menanti rebusan MPASI empuk  kita bisa menyiapkan sayuran untuk sarapan. Atau bisa juga memindahkan jemuran ke luar rumah dan lain sebagainya.


Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar pagi kita tetap santai. Selamat mencoba. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan tambahkan di kolom komentar. Terimakasih.

1 comment:

  1. Wah..simple tipnya. Mudah dilakukan. Thanks sudah menginspirasi^^

    ReplyDelete

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...