Wednesday 16 October 2019

Kemah Wilayah 2 di Way Kambas Lampung

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019 suasana sekolah tampak berbeda.
Ya, sebanyak 20 siswa dan siswi SDIT Wahdatul Ummah Metro diberi amanah untuk mengikuti kemah wilayah yang diadakan di Way Kambas Lampung.

Beberapa siswapun ada yang begitu sedih menyaksikan keberangkatan kemah wilayah kali ini. Ada yang sedih karena belum terpilih untuk mewakili sekolah. Ada yang sedih karena sudah pernah ikut kemah nasional sehingga harus berbagi pengalaman kepada teman yang belum pernah ikut kemah nasional. Ada pula yang sedih karena sudah terpilih, namun tak mendapatkan izin dari orangtuanya.

Meskipun begitu, doa mereka tetap yang terbaik untuk teman-temannya. Pelukan hangatpun saling nendarat, tentu kepada sesama mahrom.

Para wali murid yang anak-anaknya terpilih mewakili sekolah, tampak bahagia melepas kepergian ananda meski sesekali air mata membasahi pipi.
Bagaimana tidak, kurang lebih 4 hari 3 malam mereka takkan berjumpa dengan sang buah hati.

Pukul 07.00 bus berwarna orange memasuki gerbang sekolah kami. Hati anak-anak sudah semakin tak karuan, bahagia iya, sedihpun dikit. Hehehe
Halaman sekolah belum begitu ramai, karena siswa lain sedang melaksanakan sholat duha bersama. Tampak beberapa guru membantu menaikkan barang bawaan anak-anak. Senyum simpul yang terlihat diwajah mereka, mengisyaratkan kebahagiaan yang begitu mendalam.

Pukul 08.00 semua perlengkapan sudah masuk kedalam bus. Anak-anak mendapat pengarahan dan energizer dari Bapak Sarifudin selaku kepala SDIT Wahdatul Ummah.

Usai diberi pengarahan, anak-anak mulai memasuki bus. Sebelum memasuki bus, anak-anak berpamitan kepada ayah bundanya, pelukan hangat kembali mereka dapatkan. Pun diujung barisan para walimurid, tampak beberapa teman ingin memeluk, tanda sayang serta bahagia mengantar kepergian rombongan untuk berjuang dimedan kemah.

Bus perlahan melaju meninggalkan sekolah kami tercinta. Banyak tangan yang melambai-lambai diiringi riuhnya suasana halaman pagi ini. Alhandulillah pukul 09.30 kami mendapat kabar bus sudah sampai di lokasi perkemahan. Semoga kemwil berjalan dengan lancar, anak-anak serta pembina diberi kesehatan. Aamiin

10 comments:

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...