Sunday 20 October 2019

Entah Apa yang Merasukiku

Kuabaikan support dari suami, karena aku faham kemampuanku berbahasa Indonesia. Apalagi, ketika dulu aku sekolah, tak pernah aku mendapat nilai bagus pada pelajaran tersebut.

Aku mulai membujuk beberapa guru yang ada di sekolahku. Aku kirimkan info terkait lomba yang ada. Bahkan, tak segan-segan aku mendatangi beberapa guru untuk memberi support agar ada yang ikut lomba tersebut.

Namun, usahaku gagal. Tak satupun guru yang minat mengikuti lomba tersebut.

"Kenapa sih pada nggak berminat? Bukankah kalau ada info lomba untuk anak didik, mereka selalu support, mencari anak didik yang siap ikut lomba?" gumamku.

Merasa gagal membujuk guru di sekolahku, aku mendatangi kepala sekolah.

"Pak, ayolah, bapak kirim saja seorang guru untuk ikutan lomba. Ajang bergengsi nih. Peluangnya ada dua, jikapun tidak menang, kita akan tahu kemampuan teman-teman diluar sana" ucapku tak ada jeda.
"ya sudah, Bu Eka saja yang ikut". Jawabnya singkat.

"Tapi ini pelajaran bahasa pak, eka mana bisa? Nanti kalau kalah bagaimana?" jawabku.

"la emang Bu Eka pernah menang? Jawab beliau sekenanya.

Ah betul juga, kapan aku menang ikut lomba, eh tapi, memang kapan aku pernah ikut lomba? Ah sudah lah. Aku tak mampu untuk membuju semua orang, lepaskan saja lomba ini.

Beberapa hari kufikirkan matang-matang kalimat suami, kalimat kepala sekolah, dan kata hatiku.

"Assalamualaikum, Bapak Ibu, dikarenakan peserta baru 23 sedangkan kami menyediakan quota 40 peserta, maka dipersilahkan untuk satu sekolah yang ingin mengirimkan dua peserta"

Pesan singkat mendarat di layar Hp. Beberapa sekolah lalu mengirimkan utusannya.

Entah apa yang merasukiku, aku ketik namaku di daftar lomba tersebut. Tanpa pikir panjang, kukirimkan pesan tanda aku mendaftar mengikuti lomba mengajar tingkat SD Se-Provinsi Lampung.

~To be continue~
"

No comments:

Post a Comment

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...