Sunday 13 October 2019

Tidur Siang

"Pulang nak, waktunya tidur siang!".

Ya, pasti diantara kalian dulu sering mendengar panggilan seperti itu. Sama. Akupun juga. Tak jarang, dulu aku pura-pura tidak mendengar panggilan mamak. Sampai-sampain mamak mendatangiku, menyeretku, tanpa bertanya apakah aku ngantuk?

Bagi anak-anak, tidur siang adalah kegiatan yang menyebalkan. Pasalnya mereka sedang asyik bermain dengan temannya, tapi harus pulang karna dipanggil orangtuanya untuk tidur siang.

Sama.
Akupun dulu seperti itu. Masih begitu asyik bermain petak umpat, gobak sodor, gundu, bermain karet dan masih banyak yang lainnya, namun suara mamak membuyarkan permainanku. Akhirnya aku dan teman-teman harus berpisah hanya karna tidur siang.

Namun, setelah dewasa kegiatan tidur siang begitu dinanti-nanti. Tapi apa daya, pekerjaan demi pekerjaan menanti, anakpun menanti untuk diurus. Meski punya balita, saat sang balita tidur siang pikiran sang emak melayang ingin nyetrika, ingin nyuci, ingin beberes dan banyak pekerjaan lainnya yang ingin segera diselesaikan. Akhirnya tidur siang hanya sekedar mimpi tang tak kunjung jadi nyata.

Akan tetapi, sepertinya di zaman yang serba modern ini sudah jarang sekali yang namanya tidur siang. Bagaimana tidak, kurikulum yang ada anak sekolah banyak yang full day bahkan tak jarang yang mondok sehingga aktivitas tidur siang tak lagi banyak yang melakukan. Padahal kita tahu, tidur siang kaya akan manfaat. Entahlah.

No comments:

Post a Comment

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...