Friday 18 October 2019

Taman Merdeka Kota Metro, Tempat Bersantai

Mencari tempat santai nan sejuk di kota Metro?
Cobalah mengunjungi Taman Merdeka Kota Metro, Lampung. Selain sejuk, letak Taman Kota Metro sangat strategis.

Taman Merdeka Kota Metro bersebelahan langsung dengan Masjid Raya Kota Metro : masjid Taqwa Kota Metro. Sehingga pengunjung tak perlu jauh mencari tempat untuk sholat saat adzan berkumandang.   Selain itu juga, Taman Merdeka Kota Metro bersebalahan dengan pusat memerintahan kota Metro yaitu sebelah selatan dengan Rumah dinas Ketua DPRD Kota Metro, sebelah timur bersebelahan dengan Rumah Sakit Ahmad Yani, Bank Lampung, Kodim dan rumah sakit bersalin. Sedangkan sebelah utara berdekatan dengan kantor Bappeda dan Polres Kota Metro.

Ada yang unik di sekeliling Taman, kita bisa melihat plank Asmaul Husna. Sehingga ketika berada di taman ini sangat terasa dekat dengan rasa Religiusnya. Apalagi Masjid terbesar di Kota Metro ini berada pas di depan taman. Sehingga selain untuk tempat santai, Taman Kota Metro bisa dijadikan tempat belajar bagi anak-anak untuk menghafal Asmaul Husna.

Di Taman Merdeka Kota metro, tempatnya begitu asri. Pepohonan begitu menghijau. Selain itu, ada beberapa spot foto yang tak kalah indahnya. Pengunjung disediakan tempat duduk untuk bersantai ria. Dibeberapa tempat juga disediakan WC umum dimana pintu masuknya dibuat patung gajah dan hewan lainnya.

Selain untuk bersantai, dan belajar di Taman ini disediakan jalur tracking untuk jalan kak sehingga cocok untuk jalan santai atau jogging.

Kebersihan Taman pun begitu diperhatikan. Kotak sampah disediakan dibeberapa sudut taman. Meskipun begitu, masih ada beberapa oknum yang kurang bertanggung jawab karena membuang sampah sembarangan serta tak segan mencoret - coret fasilitas yang ada. PR besar bagi kita semua untuk bertanggung jawab menjaga dan merawat lingkungan sekitar.


9 comments:

  1. Aku pernah ke metro waktu ujian. Keren kotanya ^^

    ReplyDelete
  2. semoga suatu saat bisa ke metro...indah sekali sepertinya

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pengen ke sana. Wisata di Indonesia itu memang banyak sekali.

    ReplyDelete
  4. Aku pernah ke metro, tetapi lewat wae. Jadi kangen lampung.

    ReplyDelete
  5. semoga bisa jalan-jalan kesana. eksplore Indonesia tercinta

    ReplyDelete
  6. Sangat mempesona Semoga bisa kesana

    ReplyDelete

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...