Saturday 12 October 2019

Menjadi Youtubers

Apakah kamu ingin menjadi seorang youtuber? Menjadi seorang youtuber tidak segampang yang kita pikirkan.

Jika yang kita lihat Ria Ricis atau Atta Halilintar, kita bakal ngiler diawal. Karena pendapatan yang dia mikiki dari nge-youtub sudah puluhan juta. Belum lagi dari ngendors. 

Aku pernah mencoba menggali informasi tentang youtube. Bagaimana agar kita mendapatkan uang dari youtube dan lain sebagainya. 

Untuk mendapatkan uang dari youtube kita harus melalui berbagai rintangan. Diantaranya kita harus mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. 

Wow...

Saat aku mencoba membuat chanel, maa syaa Allah. Tak mudah. Sungguh. Tak semudah yang kita bayangkan. Untuk mendapat 1 subscriber kita harus promosikan sana sini chanel kita. Promo di dunia nyata maupun di media sosial. Tapi, minat para penonton untuk menekan tombol subscribe itu sedikit. Apalagi jika konten yang kita buat tidak menarik. Pasti tombol subscribe tak akan disentuh. 

Ini baru tantangan 1000 subscriber, bagaimana kalau nanti sudah mencapai 1000 subscribe? . Tentu tantangannya lebih susah, yaitu 4000 jam tayang. 
Boro-boro 4000 jam tayang, ada yang nonton saja sudah alhamdulillah bukan?.

Maka, untuk menjadi seorang youtubers jika kita bukan orang terkenal atau bukan artis. Kita harus sabar dan pelan-pelan. Memulai dari nol itu asyik. Meskipun ada cara untuk mendapatkan subscriber banyak, yaitu dengan membeli akun. Namun yakinlah, sesuatu yang dibangun dari awal akan menuai senyum dikemudian hari. 

Terimakasih, jangan lupa mampir ke chanel youtube ku "Eka Adinia"

No comments:

Post a Comment

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...