Wednesday 16 October 2019

Mulutmu Harimaumu

"Mulutmu Harimaumu". Tentu ungkapan ini tak asing lagi bagi kita semua.

Sebenarnya saya begitu ngeri untuk menulis kali ini. Karena tulisan kita di zaman ini bisa jadi uang, tapi bisa juga jadi penjara. Jika tak hati-hati dalam menulis, bisa jadi tulisan kita membunuh diri sendiri.

Akhir-akhir ini sedang ramainya berita pencopotan jabatan akibat cuitan istri pada seorang pejabat. Yes, hanya sebatas cuitan lewat media sosial. Pun setelah kubaca berulang, tak ada yang salah dengan cuitan tersebut. Namun efeknya luar biasa, sampai dicopot jabatannya.

Oke, disini saya menulis bukan dipihak oposisi maupun dipihak satunya. Saya hanya ingin meluruskan, bahwasanya perkataan kita semua dipertanggungjawabkan dihadapan Allah. Apakah kita tak punya rasa takut sedikitpun??

Atau hati kita yang telah mati?
Entahlah.

Beberapa bulan yang lalu, saat sidang yang katanya ada kecurangan pada proses pemilu, menurut MK semua alat bukti yang berasal dari medsos tidak bisa dijadikan alat bukti hukum, kenapa lantas istri Dandim diperkarakan? Bukankah alat bukti yang dimiliki istri Dandim pun hanya dari medsos?

Ini akan menjadi pertanyaan yang sngat fenonenal saat ini.
Ada apa dengan negriku?
Ada apa dengan para pejabat?
Ada apa dengan para wakil rakyat?

Entahlah, tetap Allah hakim yang seadil-adilnya. Semoga kita terhindar dari siksaNya.

No comments:

Post a Comment

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...