Wednesday 16 October 2019

Belajar Berbicara

Assalamualaikum wr wb
Kembali lagi bersama aku, si pemula dalam menulis. Aku memang tak pandai menulis, juga tak begitu suka baca. Tapi kalau bicara, aku orang yang paling suka berbicara.

"nggak ngomong mulutnya kecut" (kalau tidak bicara mulutnya asam)

Kalimat yang sering kulontarkan jika ada yang bilang,
"ngomong terus apa nggak capek lo".

Tapi memang ya, kalau sudah bicara sepertinya kosa kata begitu numpuk di kepala yang ingin kukeluarkan semuanya.  Sampai-sampai nuansa pagi saat di sekolah begitu kurang bagiku. Jatah 15 menit selalu kelebihan sampai 25 bahkan 30 menit.
Maafkan aku.

Nah, ada info lomba mengajar nih. Meski jauh ternyata suamiku support. Nanti kuceritakan di sesi selanjutnya in syaa Allah.

Dalam info yang tertera, kita diberi kesempatan untuk mengajar maksimal hanya 10 menit. Ya Allah, dapat apaan tuh cuman 10 menit saja. Biasanya aku bicara lebih dari 30 menit dan ini dibatasi hanya 10 menit. Auto belajar bicara deh akunya.

Malam ini, sampai suaraku radak serak karena bolak-balik belajar bicara. Tetap saja aku melebihi batas waktu. Sudah kubuat range-range apa saja yang akan aku ucapkan, tapi tetap saja tidak bisa kurang atau pas 10 menit.
Apakah teman - teman ada sara

1 comment:

  1. Ayo dicoba kak lomba mengajarnya. Semoga berhasil.
    Salam kenal dari Nottingham.

    ReplyDelete

RASUL PENYANYANG (By Afif)

Sumber : Muhammad Teladanku   (Tugas menceritakan kembali isi bacaan teks non fiksi) T eman-teman Rasulullah S.A.W sangat tidak menyukai ...